13.000 Ekor Day Old Chicken di Ekspor ke Timor Leste

Berita - 19 Agu 2021 | 11:10:57 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


13.000 Ekor Day Old Chicken di Ekspor ke Timor Leste
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

 

Kupang - (17/8) Pejabat Karantina Pertanian Kupang lakukan tindakan karantina terhadap Day Old Chicken sebanyak 130 boks atau 13.000 ekor yang akan di ekspor ke Timor Leste.

Tindakan karantina hewan dilakukan di Instalasi Karantina Hewan Sementara (IKHS) milik pemilik. Seluruh DOC dilakukan pemeriksaan fisik, pemeriksaan kesesuaian jumlah komoditas yang hendak dikirim, pengawasan muat ke dalam truk serta pemeriksaan kelayakan alat angkut.

Evi Deaviani selaku Dokter Hewan Karantina mengungkapkan, "Seluruh komoditas telah kami periksa dan dinyatakan sehat, alat angkut pun telah kami periksa blower dalam keadaan baik dan telah kami beri stiker karantina di setiap boks maupun alat angkut."

"Setelah dinyatakan sehat selanjutnya akan kami terbitkan Sertifikat Kesehatan Hewan atau Animal Health Certificate (KH-11) sebagai syarat masuk di Timor Leste," tambahnya.

Yulius Umbu Hunggar selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang mengungkapkan, "Pengiriman DOC ini rutin dikirimkan dari Indonesia ke Timor Leste, semoga kedepannya nanti komoditas yang akan di ekspor ke luar negeri menjadi bertambah dan dapat meningkat."

#Gratieks
#KarantinaPertanianKupang
#MerdekaEkspor