Dukung Ketahanan Pangan, Karantina Pertanian Kupang Hadiri Panen Raya
Dukung Ketahanan Pangan, Karantina Pertanian Kupang Hadiri Panen Raya

By Muhammad Taufik Kamil 09 Mei 2021, 14:35:57 WIB Berita
Dukung Ketahanan Pangan, Karantina Pertanian Kupang Hadiri Panen Raya

Gambar : Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.


Kupang - (3/5) Bertempat di Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Balitbangtan Kementrian Pertanian (Kementan) Nusa Tenggara Timur (NTT) di desa Naibonat Kabupaten Kupang, Karantina Pertanian Kupang hadiri Panen raya padi Varietas Unggul Baru (VUB) Ipari Nutri Zinc.

Dengan tema "Varietas Unggul Baru (VUB) adalah Garansi Ketahanan Pangan" , Karantina Pertanian Kupang bersama Kepala Badan Litbang Kementan, Kepala BPTP Provinsi NTT, Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi NTT, Dinas Pertanian Provinsi NTT, Balai Besar Pelatihan Peternakan Provinsi NTT melakukan panen bersama.

Sektor pertanian adalah satu-satunya sektor perekonomian bangsa yang terus tumbuh meski pandemi covid-19. Panen ini menandakan bahwa pertanian siap dan tidak kesulitan menyediakan makanan untuk 273 juta orang penduduk Indonesia meskipun ditengah wabah.

Karantina Pertanian Kupang terus berkomitmen untuk menjaga pertanian Indonesia, khususnya NTT dari ancaman Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK). "Petugas karantina akan memastikan setiap benih dan bibit yang dilalulintaskan melalui bandara dan pelabuhan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan komoditas pertanian untuk memastikan benar bebas dari hama maupun penyakit karantina", ujar Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang.

Tak hanya itu, juga dilakukan kunjungan ke  IP2TP di Desa Lili, Kabupaten Kupang Barat yang merupakan kebun contoh pakan ternak dan peternakan sapi potong.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment