Kapolres Belu Kunjungi PLBN Motaain, Jalin Sinergi Perkarantinaan di Batas Negara

Berita - 17 Feb 2022 | 13:30:28 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Kapolres Belu Kunjungi PLBN Motaain, Jalin Sinergi Perkarantinaan di Batas Negara
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Motaain (22/9) - Pejabat Karantina Pertanian Kupang yang bertugas, menyambut kunjungan AKBP Yoseph Krisbianto selaku Kapolres Kabupten Belu yang baru, beserta rombongan di terminal kedatangan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain pada Rabu pagi.

Sebelumnya beliau menjabat sebagai Kabag Binopsnal Direktorat Lalu Lintas Polda NTT. Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kerjasama antar instansi yaitu Custom, Imigration, Quarantine, and Security (CIQS) dalam berbagai kegiatan yang ada di perbatasan negara RI-RDTL.

"Kegiatan kami di perbatasan negara guna mencegah masuk dan keluarnya penyakit hewan maupun tumbuhan, serta pelayanan sertifikasi ekspor dan impor komoditas pertanian, terkait pencegahan masuknya penyakit, kami juga melakukan tindakan penolakan dan/atau penahanan pada komoditas pertanian yang tidak dilengkapi dokumen persyaratan dari negara asal," Jelas Nina Liban selaku Penanggungjawab Wilayah Kerja Motaain kepada Kapolres Belu.

AKBP Yoseph Krisbianto menyampaikan, "Saya beserta jajaran, siap berpartisipasi dalam pertukaran informasi dan pencegahan upaya-upaya tindakan ilegal oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di Wilayah Perbatasan Motaain".

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang