Kolaborasi Indah Jalin Kebersamaan dan Perkuat Sinergitas

Berita - 20 Sep 2021 | 15:18:43 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Kolaborasi Indah Jalin Kebersamaan dan Perkuat Sinergitas
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Seiring waktu berlalu perkembangan zaman berdampak pada aktivitas kehidupan manusia untuk mempermudah kegiatan jarak jauh demi menjalin kerja sama untuk mengimbangi kebutuhan. Secara umum media penghubung antar pulau yang digunakan adalah alat transportasi yang hampir setiap harinya berlabuh untuk melakukan kegiatan bongkar muatan dipintu pemasukan/pengeluaran, tidak terkecuali kegiatan perkarantinaan.

Waikelo (18/9) seringnya lalulintas pemasukan media pembawa yang melintasi Pelabuhan Waikelo harus mendapat pengawasan ketat dari berbagai hal.  Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Waikelo bersama Anggota Polisi Resor Sumba Barat Daya perkuat sinergitas guna mewujudkan tindakan penertiban pelanggaran karantina.

"Kami akan selalu memperketat pengawasan, agar tidak terjadi pelanggaran tindakan Perkarantinaan serta membantu memastikan bahwa media pembawa baik tumbuhan maupun hewan selalu dibekali oleh dokumen yang sah, sebagai syarat kesehatan," ungkap Verderika selaku Penanggung Jawab Wilayah Kerja Waikelo.

Secara terpisah Yulius Umbu selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang mengungkapkan, "Kami harapkan dengan dilakukannya pengawasan bersama ini, masyarakat sadar dan patuh akan kegiatan perkarantinaan serta tindakan pelanggaran karantina dapat ditanggulangi."

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang