Lahir Sehari, Langsung Jalan Keluar Negeri
Lahir Sehari, Langsung Jalan Keluar Negeri

By Muhammad Taufik Kamil 01 Okt 2021, 13:38:37 WIB Berita
Lahir Sehari, Langsung Jalan Keluar Negeri

Gambar : Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.


Kupang (14/9) Pejabat Karantina Kupang melakukan pemeriksaan belasan ribu ekor Day Old Chicken (DOC) yang akan di ekspor ke Timor Leste keesokan harinya, melalui Pos Lintas Batas Negara RI -RDTL di Motaain. Selain pemeriksaan fisik dan dokumen, pejabat karantina juga melakukan pemeriksaan alat angkut yang berupa mobil box kipas khusus DOC.

DOC sendiri dalam bahasa Indonesia berarti ayam berumur satu hari, berat atau bobot dari DOC normal berkisar 35-40 gram per ekornya. Pemilihan DOC merupakan hal yang sangat menentukan keberhasilan sebuah peternakan, sehingga harus memperhatikan beberapa hal, antara lain DOC harus dalam keadaan sehat, tidak cacat dan telah tervaksin.

Selain itu DOC harus berasal dari indukan yang sehat dan terbebas dari penyakit, serta memiliki efesiensi penggunaan pakan dengan pertumbuhan yang cepat, akan menghemat pakan dan waktu pemanenan ternak ayam.

Yulius Umbu Hunggar selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang menyampaikan bahwa, "Karantina Pertanian Kupang siap dan selalu mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional yang salah satunya adalah peningkatan ekspor". Terbukti dengan pejabat karantina pertanian yang selalu siap melakukan pelayanan prima, pengawasan serta tindakan karantina pada setiap komoditi pertanian yang dilalulintaskan baik antar area maupun ekspor impor.

#Gratieks
#KarantinaPertanianKupang




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment