Pastikan Sehat, Kuda Sandel Siap Berlabuh di Jeneponto

Berita - 03 Sep 2021 | 11:57:48 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Pastikan Sehat, Kuda Sandel Siap Berlabuh di Jeneponto
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Semenjak dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak sektor yang menghentikan aktivitasnya. Salah satunya transportasi yang dibatasi oleh pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19. Namun sektor pertanian masih harus tetap berjalan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Waikelo - (8/6) Sebanyak 70 ekor kuda sandel tujuan Jenoponto Sulawesi Selatan, diperiksa oleh Pejabat Karantina Pertanian Kupang di Wilayah Kerja Pelabuhan Waikelo. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan fisik dan kesehatan kuda tersebut.

Sebelum berlayar, Pejabat Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja Waikelo memastikan kuda sandel ini telah mengantongi izin resmi dan dokumen pendukung yang legal. Meskipun kegiatan PPKM diberlakukan, Pelayanan Karantina selalu siap dan tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

"Pandemi Covid-19 menekan banyak sektor, tetapi untuk pengiriman hewan antar daerah masih tetap berjalan dan akan kami pastikan semua sehat serta layak dikonsumsi, kami sebagai Pelayan Publik selalu siap membantu para pelaku usaha dalam melalulintaskan media pembawa," ungkap Yulius Umbu selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang.

SobatQ, meskipun masa pandemi pastikan selalu tetap Lapor Karantina agar bersama menjaga negeri ini dari ancaman Hama Penyakit Hewan Karantina.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang