Pererat Sinergi Antar Instansi di Perbatasan, Karantina Kupang Gelar Coffee Morning

Berita - 18 Agu 2021 | 15:59:39 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Pererat Sinergi Antar Instansi di Perbatasan, Karantina Kupang Gelar Coffee Morning
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Mota'ain - Dalam rangka membangun kesamaan pemahaman, koordinasi, dan sinergitas antar instansi yang berada di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Karantina Kupang menggelar acara Coffee Morning, Kamis pagi (12/08). Bertempat di food court kawasan kantor PLBN RI - RDTL, kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Plt. Kepala Administrator PLBN Motaain, Engelberthus Klau.

Kegiatan Coffee Morning turut pula dihadiri oleh Kepala Imigrasi Atambua, Kepala Hanggar Bea Cukai Mota'ain, Komandan Pos Satgas Pamtas Mota'ain, Kapospol Mota'ain, Petugas Karantina Kesehatan, dan beberapa instansi terkait lainnya. Kegiatan Coffee Morning menitikberatkan penjabaran penegakan hukum dalam sistem kerja perkarantinaan. Selain itu, dijabarkan pula beberapa upaya yang dilakukan antar instansi untuk terus dapat mempererat sinergitas di kawasan perbatasan.

Dalam kesempatan yang sama, Subkoordinator Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) Karantina Pertanian Kupang, Khaeruddin, M.Si. mengatakan tugas pokok karantina berupa tindakan 8P. Termasuk pula didalamnya tindakan penahan dan pemusnahan yang rawan terjadi di sekitar perbatasan.

Ditempat yang terpisah, Kepala Karantina Pertanian Kupang, drh. Yulius Umbu Hunggar, mengatakan, "Kita berharap kegiatan semacam ini dapat dijaga kontinuitasnya mengingat dalam penerapan di lapangan karantina pertanian selalu bersinergi bersama instansi lain, utamanya di wilayah perbatasan yang rawan terjadi tindakan ilegal."

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang