Perkuat Sinergitas, Karantina Pertanian Kupang Lakukan Koordinasi dengan Satgas Pamtas RI-RDTL

Berita - 01 Nov 2021 | 14:11:30 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Perkuat Sinergitas, Karantina Pertanian Kupang Lakukan Koordinasi dengan Satgas Pamtas RI-RDTL
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Sinergitas antar instansi  di wilayah perbatasan sangat dibutuhkan sebagai bentuk kerjasama guna mendapatkan tujuan yang lebih baik terutama karena wilayah pengawasan yang luas dan rawan.

Motamasin (29/4) - Subkoordinator Karantina Tumbuhan beserta Tim Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian Kupang kunjungi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad guna merencanakan patroli gabungan bersama. Patroli bersama ini bertujuan sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Badan Karantina Pertanian dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat tentang dukungan operasional perkarantinaan hewan dan tumbuhan serta pengawasan kemananan hayati di wilayah perbatasan darat antar negara.

Dalam rangka pengawasan lalulintas komoditas hewan dan tumbuhan dimaksudkan sebagai upaya mencegah masuk dan tersebarnya hama penyakit berbahaya. Hama Penyakit ini dapat menular ke manusia dan juga dapat menghancurkan kelestarian sumberdaya alam sehingga dapat menyebabkan kerugian secara ekonomi yang cukup parah.

“Bersama kami siap mendukung dan membantu sepenuhnya kegiatan perkarantinaan yang ada di daerah perbatasan Motamasin”, ujar Lettu Hasli Dankipur Armed 6/3 Kostrad.
 
Kepala Karantina Pertanian Kupang pun berharap selalu ada koordinasi dan sinergitas di daerah perbatasan dengan instansi lain. “Kami berharap dengan adanya koordinasi dan sinergitas antar Instansi khususnya Karantina Pertanian dan Satgas Pamtas ini akan membuat kegiatan perkarantinaan dan kegiatan instansi terkait dapat terwujud dengan maksimal”, ujar Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang.

SobatQ, Sinergitas sangat penting dalam mencapai tujuan bersama guna melindungi Negeri di daerah batas Negara.

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang