Perkuat Sinergi, Karantina Kupang Hadiri Rapat Evaluasi Kinerja Pelabuhan Laut Atapupu

Berita - 13 Sep 2021 | 16:05:48 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Perkuat Sinergi, Karantina Kupang Hadiri Rapat Evaluasi Kinerja Pelabuhan Laut Atapupu
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Atapupu - Bertempat di ruang rapat Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Atapupu, rapat evaluasi kinerja pelabuhan laut Atapupu dibuka langsung oleh Kepala Kantor UPP Kelas II Atapupu Rabu pagi (08/09). Pejabat karantina hadir sebagai bagian dari instansi terkait pelabuhan laut Atapupu. Turut hadir pula beberapa instansi lainnya, seperti komandan KP3 Laut Atapupu, dan perwakilan dari berbagai ekspedisi pelayaran yang beroperasi di Pelabuhan Laut Atapupu.

Kegiatan rapat ini merupakan agenda rutin untuk mengevaluasi kinerja berbagai pihak yang berada di sekitar wilayah Pelabuhan Laut Atapupu. Karantina Pertanian sebagai instansi yang berperan dalam lalulintas media pembawa berupa produk pertanian baik komoditas hewan maupun tumbuhan.

Tercatat sepanjang hingga Agustus 2021, sekitar 758 permohonan lalu lintas komoditas pertanian telah diproses oleh Karantina Pertanian Wilayah Kerja Atapupu dengan berbagai macam komoditas. Didominasi oleh hasil bumi seperti kopra, kacang mede, dan kemiri. Selain itu, ternak hewan besar seperti sapi potong menjadi komoditas yang paling banyak dilalulintaskan dengan berbagai daerah tujuan.

Di tempat terpisah, Kepala Karantina Pertanian Kupang, Yulius Umbu Hunggar mengungkapkan, "Koordinasi merupakan salah satu upaya kita untuk tetap menjaga sinergi yang telah dibangun. Karantina pertanian Kupang selalu siap dan sedia dalam hal ini."

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang