Tiba dengan Aman, Puluhan Ton Pakan Ternak Asal Surabaya Masuk Kupang

Berita - 19 Jul 2021 | 12:01:07 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Tiba dengan Aman, Puluhan Ton Pakan Ternak Asal Surabaya Masuk Kupang
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

SobatQ, sudah tahu kan, pakan merupakan bahan makanan yang secara tunggal maupun campuran dengan berbagai kandungan nutrien yang dibutuhkan ternak. Pakan dengan kuantitas dan kualitas yang cukup akan mendukung produktivitas ternak secara optimal.

Atapupu - Pejabat Karantina Pertanian Wilayah Kerja (Wilker) Atapupu menyambangi gudang pakan ternak ayam. Sebanyak 24 ton pakan ayam asal Surabaya yang dimuat KM. Persada 88 tiba melalui Pelabuhan Laut Atapupu, Jum'at pagi (16/06).  

"Segera setelah pakan ternak yang masuk pagi ini, kami lakukan pemeriksaan di gudang pemilik. Pemeriksaan meliputi kesesuaian antara kondisi fisik barang dengan dokumen yang dibawa dari daerah asal (KH-13), untuk kemudian dapat diterbitkan dokumen pelepasan," ujar Agustinus, Pejabat Karantina Kupang yang melakukan pemeriksaan.

Di tempat terpisah, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang, Yulius Umbu Hunggar mengungkapkan, “Karantina Kupang akan senantiasa siap dan siaga memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa karantina yang melalulintaskan media pembawa, baik media pembawa yang masuk maupun keluar NTT pada khususnya."

Ayo SobatQ, lapor karantina! Jangan lupa untuk selalu melapor kepada Pejabat Karantina untuk setiap komoditas pertanian yang akan dilalulintaskan yaa.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang