ACIAR Kunjungi Karantina Pertanian Kupang

Informasi Publik - 17 Jul 2019 | 13:42:54 WITA

Diposting Oleh : drh. Yulius Umbu Hunggar


ACIAR Kunjungi Karantina Pertanian Kupang
kunjungan tim ACIAR ke Karantina Kupang

ACIAR Kunjungi Karantina Pertanian Kupang

 

Kupang - Siapa yang tak kenal Nusa Tenggara Timur (NTT). Salah satu Provinsi penghasil ternak di Indonesia. Tak hanya itu, NTT juga terkenal sebagai daerah penghasil kelor dan memiliki sejuta pesona alam.

Hari ini (16/7), Karantina Pertanian Kupang menerima kunjungan tim ACIAR (Australian Centre for International Agricultural Research) yang diwakili oleh Dr. Dominic Smith dan Tania di kantor balai. Maksud kedatangan tim ini sehubungan dengan kegiatan Evaluasi Peluang Pengembangan Peternakan untuk Peternak Kecil di Timor-Leste dan Timor Barat yang didanai oleh Pemerintah Australia melalui ACIAR.

Tim ACIAR mengajak Karantina Pertanian Kupang untuk berdiskusi agar mendapat beberapa masukkan. Terkait faktor kunci (baik pendorong maupun penghambat) yang berkaitan dengan formalisasi perdagangan ternak antara NTT dan Timor-Leste.

Nur Hartanto, Kepala Karantina Pertanian Kupang menyambut baik hal ini. Selain perwakilan tim ACIAR, diskusi dihadiri Siti Rofi'ah selaku Kepala Seksi Karantina Hewan (KH), Susanto Nugroho selaku kordinator fungsional KH, beberapa dokter hewan karantina dan paramedik veterinernya.

Yuk dukung kemajuan ternak NTT dan kelestariannya dengan  terus #LaporKarantina????????.

#KarantinaPertanianKupang