Bekal Generasi Muda, Karantina Pertanian Kupang Edukasi Mahasiswa Undana

Berita - 24 Sep 2022 | 09:39:35 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Bekal Generasi Muda, Karantina Pertanian Kupang Edukasi Mahasiswa Undana
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Kupang (4/2) - Pejabat Karantina Pertanian Kupang bersama Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana (FKH Undana) sedang berada di Instalasi Karantina Hewan (IKH) Karantina Pertanian Kupang.

"Selain menjalankan tupoksi perkarantinaan, Karantina Pertanian Kupang juga sebagai tempat menimba ilmu untuk bekal generasi muda khususnya yang berkuliah di bidang kedokteran hewan dan pertanian, banyak sekali yang bisa dipelajari disini," jelas Susanto Nugroho, Koordinator Fungsional Karantina Hewan sekaligus dokter hewan yang bertugas membimbing Mahasiswa FKH Undana.

Selama magang, mahasiswa FKH Undana dibagi menjadi tiga kelompok untuk belajar bersama pejabat Karantina Pertanian Kupang, yaitu di Pelayanan Perkarantinaan untuk mempelajari alur karantina dan macam dokumen karantina, yang kedua di IKH untuk mengikuti kegiatan pengambilan darah pada sapi potong dan yang ketiga di Laboratorium Karantina Hewan untuk mempelajari berbagai macam pengujian yang dilakukan.

"Karantina Pertanian Kupang rutin kedatangan Mahasiswa FKH Undana setiap tahunnya dan kami dengan senang hati menerima untuk kegiatan magang disini. Harapan kami setelah kegiatan selesai adik-adik bisa bertambah ilmu, wawasan, dan kemampuan di bidang karantina sebagai bekal nanti ke jenjang berikutnya," ujar Yulius Umbu Hunggar, Kepala Balai Karantina Pertanian Kupang.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang