Canangkan Zona Integritas, Karantina Kupang Hadirkan Ombudsman NTT

Berita - 09 Mei 2021 | 14:25:48 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Canangkan Zona Integritas, Karantina Kupang Hadirkan Ombudsman NTT
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.


 

Pembangunan Zona Integritas di anggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkulitas, dengan demikian pembangunan Zona integritas menjadi hal penting dalam pencegahan korupsi di pemerintahan.

 

Kupang - Sejalan dengan janji Pegawai Negeri Sipil sebagai pelayan publik, peningkatan mutu pelayanan harus selalu ditingkatkan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan melalui penandatangan Pakta Integritas yang merupakan pernyataan kesanggupan PNS dalam melaksanakan tugas, fungsi, dan wewenang sesuai dengan perundang-undangan.

 

Rabu (03/02) bertempat di Ruang Rapat BKP Kelas I Kupang, Karantina Kupang gelar Penandatanganan Pakta Integritas dibarengi dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara dihadiri oleh Ombudsman NTT, Kepala Balai, Kepala Subbagian Tata Usaha, Subkoordinator Wasdak, Subkoordinator Karantina Hewan, Subkoordinator Karantina Tumbuhan, Perwakilan Pegawai, dan THL BKP Kelas I Kupang.

 

"Penandatanganan pakta integritas ini diharapkan dapat direalisasikan oleh ASN BKP Kelas I Kupang dengan rasa penuh tanggungjawab, integritas yang kuat, serta dilandasi kejujuran guna mewujudkan pelayanan publik yang semakin baik" ungkap Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang.

 

Pada kesempatan yang sama Kepala Ombudsman Perwakilan NTT, Darius mengemukakan bahwa sangat mengapresiasi langkah nyata Karantina Pertanian Kupang dalam pembangunan Zona Integritas, ini sebagai role model dalam pencegahan korupsi di instansi layanan publik. " Saya bersyukur di Karantina Pertanian Kupang sudah tidak pernah ada dalam beberapa tahun terakhir ini, berarti bapak ibu sudah melayani dengan baik, begitu juga aspek pengadaan barang, jasa dan elektronik yang telah menggunakan e_katalog sehingga kita tidak punya celah untuk bermain", ujar Darius.

 

Seluruh aspek perwujudan zona integritas memerlukan integritas yang tinggi dan terus dikawal bukan hanya formalitas

 

#PatuhKarantina

#KarantinaPertanianKupang