Gelar Bimtek, Karantina Pertanian Kupang Dukung Program Gratieks Kementan

Berita - 21 Apr 2022 | 15:00:58 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Gelar Bimtek, Karantina Pertanian Kupang Dukung Program Gratieks Kementan
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Salah satu program Kementrian Pertanian adalah Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks) yaitu gerakan untuk meningkatkan ekspor pertanian tiga kali lipat dari sebelumnya, yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Atambua (21/4) - Karantina Pertanian Kupang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis untuk menyukseskan Program Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks), yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belu. “Forum ini adalah forum yang penting karena mempertemukan eksportir, calon eksportir, petani dan Pemda. Apresiasi kepada Karantina Pertanian Kupang yang mengadakan acara ini,” ujar Johanes Andes Prihatin, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu.

Dengan tema Hilirisasi Produk Unggulan Dalam Mendukung Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor di Kabupaten Belu, Karantina Pertanian Kupang menghadirkan plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Belu, Gela Alfred Lay Ray, Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Kesmavet, Pengolahan dan Pemasaran Kabupaten Belu, Agustinus, kelompok tani, dan eksportir.

Ketua Panitia Acara, I Putu Agus menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada para petani sehingga dapat turut berpartisipasi meningkatkan ekspor yang akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Kita punya keunggulan lain dari negara lain, dengan adanya ekspor akan menambah kesejahteraan dan devisa negara. Atambua adalah kota perbatasan, peluang ekspor sangat besar. Saya harapkan dengan adanya bimtek ini para petani termotivasi untuk dapat melakukan ekspor kedepannya,” ujar Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang.

#Gratieks
#KarantinaPertanianKupang