Hoya carnosa, Tanaman Hias Ruangan Atambua Siap Menghiasi Cianjur

Berita - 18 Mar 2021 | 09:28:32 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Hoya carnosa, Tanaman Hias Ruangan Atambua Siap Menghiasi Cianjur
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Sobat Q, pasti merasa asing dengan nama Hoya carnosa? Hoya carnosa merupakan salah satu species tanaman merambat dengan bentuk bunga yang unik seperti bintang. Selain bentuknya yang unik, Hoya carnosa ternyata memiliki tingkat penghapusan kontaminan yang cukup tinggi, lho. Sehingga, tak jarang Hoya carnosa dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan/indoor. 

Atambua (16/03) - Asri, selaku Pejabat Karantina Kupang Wilayah Kerja Atapupu lakukan pemeriksaan tanaman Hoya carnosa sebanyak 100 batang tujuan Cianjur menggunakan eskpedisi jasa pengiriman. Pengiriman Hoya carnosa rencananya akan diberangkatkan menuju Cianjur melalui Kantor Pos Kota Bandung pada keesokan harinya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, telah dipastikan kesesuaian jumlah media pembawa dengan yang diajukan. Media pembawa juga dalam keadaan baik dan tidak rusak, sehingga dapat diterbitkan Sertifikat Kesehatan Antar Area (KT-12)" pungkas Lin, Analis Perkarantinaan Tumbuhan sekaligus Penanggung Jawab Wilker Atapupu. 

SobatQ, tetap tertib lapor karantina yaa. Mari bantu jaga negeri dari ancaman Organisme Pengganggu Tanaman/Karantina (OPTK) dan Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK). 

#LaporKarantina
#karantinaPertanianKupang.