Jalin silaturami dan tingkatkan sinergitas, Karantina Pertanian Kupang Koordinasi ke Pemkab Sumba Ba

Berita - 23 Feb 2021 | 13:29:00 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Jalin silaturami dan tingkatkan sinergitas, Karantina Pertanian Kupang Koordinasi ke Pemkab Sumba Ba

 

Waikelo - Kepala Karantina Pertanian Kupang drh. Yulius Umbu Hunggar didampingi pejabat karantina wilker Waikelo berkoordinasi sekaligus bersilaturahmi dengan Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya untuk meningkatkan koordinasi mengenai kegiatan perkarantinaan.

 

Dalam kunjungan yang disambut baik oleh Bupati Sumba Barat Daya tersebut, Yulius menyampaikan tugas perkarantinaan yang telah berjalan dengan cukup baik terutama di wilker Waikelo. 

 

"Karantina siap bersinergi dengan Pemda untuk mendongkrak sektor pertanian sebagai penyokong kuat perekonomian negara dan juga _sebagai tindak lanjut dari program utama Kementerian Pertanian yang menetapkan pulau Sumba sebagai lokasi Food Estate"_ jelas Yulius Umbu Hunggar

 

dr. Kornelis, Bupati Sumba Barat Daya pun berharap sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dapat terus berjalan dengan baik.

 

Dengan terjalin baiknya sinergitas antara Karantina Pertanian dan pemerintah Daerah diharapkan dapat menjadi jembatan untuk meningkatkan pengawasan di tempat pemasukan dan pengeluaran sehingga pencegahan masuk dan keluarnya Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Penganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) di Pulau Sumba semakin Optimal.

 

#KarantinaPertanianKupang