Karantina Pertanian Kupang Laksanakan Pengawasan di Akhir Pekan, Wujud Komitmen Pelayanan Prima

Berita - 23 Mar 2021 | 14:21:58 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Karantina Pertanian Kupang Laksanakan Pengawasan di Akhir Pekan, Wujud Komitmen Pelayanan Prima
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Meskipun akhir pekan menjadi waktu berlibur sebagian orang, Karantina Pertanian Kupang tetap melakukan pelayanan perkarantinaan dengan berbagai tindakan karantina. Sabtu (20/03) Pejabat Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja Sabu melakukan pengawasan pada setiap alat angkut kapal yang sandar di Pelabuhan Sabu Seba.

Pengawasan yang dimulai pada dini hari tersebut, menemukan berbagai media pembawa Hama Penyakit Hewan Karantina berupa Ayam Peru 2 ekor, Ayam Bangkok 2 ekor, Ayam Petelur dan DOC Broiler sebanyak 300 ekor. Alat angkut yang mengangkut media pembawa tersebut adalah kapal penumpang KM. Cantika Lestari 9E, yang berasal dari pelabuhan Tenau, Kupang.

Selanjutnya terhadap media pembawa tersebut, dilakukan pemeriksaan fisik dan dokumen dari daerah asal. "Hasil pemeriksaan pada seluruh komoditas yang dilalulintaskan pada kesempatan ini memiliki kesesuaian antara fisik dan dokumen yang menyertai, sehingga  kami memberikan sertifikat pelepasan", tungkas Agung sebagai Pejabat Karantina Pertanian Kupang, Wilayah Kerja Sabu.

Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang mengatakan, "Kami akan memperketat pengawasan di setiap wilayah kerja, tak mengenal akhir pekan ataupun libur nasional, demi menghindari barang-barang yang tidak sesuai dengan aturan Karantina Pertanian."

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang