Karantina Pertanian Kupang Lakukan Pengawasan Arus Mudik Tol Laut

Berita - 19 Apr 2022 | 15:05:48 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Karantina Pertanian Kupang Lakukan Pengawasan  Arus Mudik Tol Laut
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Atapupu (18/04) Petugas Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja Atapupu melakukan pengawasan arus mudik tol laut di Pelabuhan Atapupu. Pengawasan dilakukan bersama dengan Kesyahbandaran dan Babinsa Desa Jenilu.

Pada pukul delapan waktu Indonesia bagian tengah, petugas melakukan pengawasan terhadap KM Sabuk Nusantara 108 tujuan Kalabahi. Pada alat angkut tersebut juga dimuat media pembawa yang telah melalui pemeriksaan karantina, antara lain pinang, kelapa, beras, kacang tanah, bawang merah, dan ayam.

Kerjasama berbagai instansi untuk melakukan pengawasan arus mudik melalui tol laut diharapkan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat yang mudik dalam rangka Hari Raya Idulfitri 2022 ini. "Diharapkan dengan terjalinnya sinergitas antar instansi tersebut dapat meningkatkan kepatuhan pengguna jasa terhadap peraturan perkarantinaan sehingga dapat mencegah masuk, keluar dan tersebarnya hama penyakit hewan karantina (HPHK) dan organisme pengganggu tumbuhan karantina (OPTK)," jelas Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang.

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang