Karantina Pertanian Kupang Pastikan Kelor NTT Aman Terbang ke Jakarta

Berita - 03 Mar 2022 | 13:10:37 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Karantina Pertanian Kupang Pastikan Kelor NTT Aman Terbang ke Jakarta
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Kelor merupakan salah satu komoditas pertanian yang paling banyak tumbuh di daerah NTT. Kelor atau merungga (Moringa oleifera) ini memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan maupun kekebalan tubuh. Apalagi ditengah pandemi seperti ini, berbagai upaya untuk menjaga daya tahan tubuh dilakukan, mulai dari menjaga kebersihan, menjaga pola makan, berolahraga hingga mengonsumsi buah dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin dan mineral.

Kelor menjadi salah satu pilihan dalam upaya memenuhi kebutuhan gizi. Daunnya bisa dimasak ataupun diseduh seperti minuman teh. Ternyata tak hanya daunnya saja yang diambil manfaatnya, bijinya pun mulai diolah untuk dikonsumsi, bahkan dapat diolah menjadi aneka kue karena mengandung berbagai nutrisi dan mineral penting yang bermanfaat bagi tubuh.

(1/3) Pejabat Karantina Pertanian Kupang di Wilayah Kerja Bandar Udara Eltari melakukan pemeriksaan 5 kg biji kelor yang akan dikirim Jakarta.

Warih Kahar selaku pejabat karantina melakukan pemeriksaan jumlah, jenis, maupun kemasan biji kelor tersebut. "Biji kelor ini telah kami periksa, kemasan dalam keadaan baik dan jenisnya sesuai sehingga dapat diterbitkan Seritifikat Kesehatan Tumbuhan Antar Area (KT-12) sebagai syarat masuk ke daerah tujuan," ungkapnya.

Ayo, SobatQ jangan lupa #LaporKarantina untuk setiap media pembawa yang dilalulintaskan!

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang