Karantina Pertanian Kupang Sambut Kunjungan Deputi I BNPP

Berita - 20 Jan 2023 | 15:27:59 WITA

Diposting Oleh : Syahidah Ulya


Karantina Pertanian Kupang Sambut Kunjungan Deputi I BNPP

Napan - Kamis 19 Januari, Karantina Pertanian Kupang melalui Wilayah Kerja Wini dan Napan menerima kunjungan Deputi I Badan Nasional Pengelola Perbatasan(BNPP), Robert Simbolon. Kunjungan ini merupakan persiapan peresminan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan yang akan segera dibuka aksesnya untuk pelintas dari Napan, Indonesia maupun dari Oesilo, Timor Leste.

PLBN di Indonesia adalah PLBN Terpadu yang merupakan tempat pemeriksaan dan pelayanan keluar masuk orang dan barang dari dan keluar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menggunakan paspor dan/atau pas lintas batas. Di dalamnya terdapat beberapa instansi yang terkait dengan kegiatan lalu lintas antar negara. Diantaranya Karantina Pertanian, Bea Cukai, Kantor Imigrasi, dan Unsur Keamanan yaitu Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), dan Kepolisian.


PLBN ditetapkan sebagai tempat pengeluaran dan pemasukan yang sah bagi komoditas pertanian. Maka dari itu Karantina Pertanian hadir di PLBN untuk melakukan tindakan karantina pada komoditas hewan, tumbuhan, dan produknya. SobatQ yang akan melintas, jangan lupa #LaporKarantina ya!

#KarantinaPertanianKupang