Koordinasi Tiada Henti, Karantina Pertanian Kupang kunjungi dinas pertanian SBD

Berita - 23 Feb 2021 | 13:30:34 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Koordinasi Tiada Henti, Karantina Pertanian Kupang kunjungi dinas pertanian SBD

 

 

Membangun sebuah hubungan yang erat antar satu dengan yang lain Ibarat sebuah lidi.Jika hanya satu dengan mudah dia dipatahkan,tetapi jika dikumpulkan lidi itu akan semakin banyak dan semakin kuat sehingga sulit untuk dipatahkan. 

 

Waikelo(16/02), Kepala Balai Karantina Pertanian Kupang drh.Yulius Umbu Hunggar bersama drh.Verra Lobo selaku penanggung jawab wilker Waikelo berkunjung ke dinas pertanian Sumba Barat Daya guna memantapkan sinergitas dan kerjasama mengenai kegiatan perkarantinaan di wilker Waikelo.

 

Di tempat yang sama, kadis pertanian Sumba Barat Daya Ir. Rofinus Kaleka menyambut baik koordinasi ini dan berharap kerjasama yang berkesinambungan sehingga pengeluaran dan pemasukan lalu lintas hewan maupun tumbuhan di pulau Sumba dapat terkontrol.

 

"Dalam temu koordinasi ini kita membahas kegiatan perkarantinaan yaitu lalu lintas hewan maupun tumbuhan antar area yang masuk di pulau Sumba. Selain itu untuk penguatan kerjasama dan sinergitas pengawasan perkarantinaan juga sebagai tindak lanjut dari program utama Kementrian Pertanian yang menetapkan pulau Sumba sebagai lokasi Food Estate", jelas drh. Yulius Umbu Hunggar.

 

Yulius menambahkan kegiatan koordinasi ini diharapkan mampu meningkatkan kerja sama yang baik dengan instansi pemerintah setempat sehingga meningkatkan pengawasan di tempat pemasukan dan pengeluaran sehingga kita dapat mencegah masuk dan keluarnya Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) maupun Oragnisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) di Pulau Sumba ini.

 

 #KarantinaPertanianKupang