Lalulintas Antar Negara Kembali Normal, Karantina Pertanian Kupang Sinergi dengan Pemda Belu

Berita - 20 Apr 2022 | 15:05:26 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Lalulintas Antar Negara Kembali Normal, Karantina Pertanian Kupang Sinergi dengan Pemda Belu
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Atambua (20/4) - Bertempat di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Karantina Pertanian Kupang kunjungi Pemerintah Daerah Kabupaten Belu guna menyukseskan Program Kementerian Pertanian, Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks).

Selaras dengan dibukanya kembali Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain setiap hari, lalulintas manusia maupun komoditas pertanian mulai stabil. Karantina Pertanian dan Kabupaten Belu optimis ekspor Indonesia bisa meningkat tahun ini.

“Kami menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan koordinasi ini. Semangat membangun sinergi guna menyukseskan gagasan presiden untuk meningkatkan ekspor yang diprogramkan Kementrian Pertanian yaitu Gratieks, akan sangat kami dukung,” ungkap Johanes Andes Prihatin, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu.

Yulius Umbu Hunggar mengemukakan bahwa koordinasi ini merupakan gerak cepat untuk membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu. Sejauh ini hubungan kerjasama dengan Pemda Belu sangat baik dan berbagai upaya terobosan yang sudah dilakukan untuk menyukseskan program Gratieks.

“Karantina Pertanian dipercaya sebagai koordinator program ini, maka dari itu kami sangat mendukung dan terus mendorong kegiatan ekspor. Salah satu peran kami yaitu meningkatkan pelayanan perkarantinaan dan mempermudah proses pelayanan ekspor komoditas pertanian”, ujar Yulius Umbu Hunggar selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang.

#Gratieks
#KarantinaPertanianKupang