Memenuhi Persyaratan, Ribuan Lembar Triplek diekspor ke Timor Leste.

Berita - 17 Feb 2023 | 11:31:48 WITA

Diposting Oleh : Syahidah Ulya


Memenuhi Persyaratan, Ribuan Lembar Triplek diekspor ke Timor Leste.

Motamasin, Malaka (17/02). Pejabat Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja Motamasin melakukan pemeriksaan fisik dan dokumen terhadap media pembawa triplek yang akan di ekspor ke Timor Leste. Sebanyak 1600 Lembar triplek akan dilalulintaskan menggunakan alat angkut truk melalui PLBN Motamasin.

Dalam dua minggu terakhir PLBN Motamasin sudah tiga kali melalulintaskan ekspor triplek dengan jumlah total 1800 lembar. Pemeriksaan fisik yang dilakukan yaitu memeriksa kondisi kelayakan media pembawa untuk dilalulintaskan. Selain itu pemeriksaan dokumen yang dilakukan meliputi Identitas Pemilik, Pemberitahuan Ekspor Barang dari Bea Cukai dan Sertifikat Legalitas Kayu atau yang dikenal Dokumen V- Legal.

"Pemeriksaan media pembawa ekspor harus dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan dokumen. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media pembawa dan kesesuaian jumlah yang tercatat dengan jumlah yang sebenarnya." Ujar Lin B.C Abolla selaku Penanggungjawab wilayah kerja PLBN Motamasin

#PatuhKarantina

#KarantinaPertanianKupang