Optimalkan Sinergitas CIQS, Khaeruddin Sambangi BNPP PLBN Motaain

Berita - 20 Feb 2021 | 11:29:11 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Optimalkan Sinergitas CIQS, Khaeruddin Sambangi BNPP PLBN Motaain

 

Motaain - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dikenal sebagai batas negara yang menjadi tempat pemeriksaan dan pelayanan lalulintas manusia serta barang. Terdapat beberapa intansi utama yang eksistensinya diakui masyarakat luas seperti keimigrasian, kepabeanan, karantina, dan administrasi pengelolaan yang perlu dijaga kerjasamanya guna memperkuat dan menjaga negeri. Sinergitas sebagai salah satu kunci utamanya. 

 

Rabu (10/02) Subkoordinator Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) Karantina Pertanian Kupang, Khaeruddin, MSi sambangi PLBN Motaain. Dalam kunjungannya ini, Kaeruddin beserta Tim dimaksudkan untuk silaturahmi sekaligus temu koordinasi terkait tugas dan fungsi beserta permasalahan yang kerap ditemui petugas terutama terkait lalulintas barang di PLBN Motaain. 

 

Kunjungan Khaeruddin disambut langsung oleh Plt Administrator PLBN Motaain, Engelberthus Klau, MSi. "Koordinasi guna memperkuat sinergi antar instansi ini perlu dijaga keberlangsungannya mengingat dalam menjalankan tugas kita selalu terlibat secara langsung maupun tidak langsung guna melindungi kedaulatan bangsa dan negara" tutur Khaeruddin Rabu siang.

 

Pada kesempatan yang sama, Khaeruddin juga menyampaikan ungkapan terimakasih terhadap pihak pengelola PLBN dengan tersedianya fasilitas yang memadai sehingga mampu mengoptimalkan kinerja petugas di lapangan. 

 

#PatuhKarantina

#KarantinaPertanianKupang