Pejabat Karantina Hadiri Peresmian KMP. Jatra 1 dan Dermaga 2 Pelabuhan Penyeberangan Ferry Bolok

Berita - 11 Mar 2021 | 13:54:23 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Pejabat Karantina Hadiri Peresmian KMP. Jatra 1 dan Dermaga 2 Pelabuhan Penyeberangan Ferry Bolok
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang

Rabu (10/3), Pejabat Karantina Pertanian Kupang menghadiri acara peresmian KMP. Jatra 1 dan Dermaga 2 Pelabuhan Penyeberangan Ferry Bolok. 

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Perhubungan, Gubernur NTT, Bupati, ASDP, Polda, dan TNI.

Puncak acara hari ini yaitu saat pembunyian sirine pengoperasian KMP. Jatra 1 dan juga penandatanganan Dermaga 2 oleh Gubernur NTT. 

SobatQ, perlu diketahui spesifikasi dari KMP. Jatra 1 ini yaitu kapal memiliki panjang keseluruhan 88.7m, panjang antara garis tegak 81m, lebar 15.6m, tinggi 5m, serat air 3.75m, gross tonnage 3871 GT. 

Pejabat Karantina Pertanian yang menghadiri acara tersebut yaitu seluruh Pejabat Karantina Pertanian Wilayah Kerja Bolok.

"Semoga dengan diresmikan dermaga 2 dan pengoperasian KMP. Jatra 1 ini bisa bermanfaat bagi warga NTT dan semua orang yang ingin melakukan kegiatan bepergian, dan kami sebagai pejabat karantina selalu siap melayani," ujar Rido Rihi, selaku Penanggung Jawab Karantina Pertanian Wilayah Kerja Bolok.

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang