Pemilik Anjing Mixed Datangi Kantor Karantina Pertanian

Berita - 20 Feb 2021 | 11:46:02 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Pemilik Anjing Mixed Datangi Kantor Karantina Pertanian

 

Kupang - Anjing adalah salah satu spesies yang paling beragam di dunia. Selama ribuan tahun setelah mengalami perkawinan silang terciptalah banyak jenis anjing dengan berbagai kekhasannya yang menarik mulai dari warna, jenis, bulu, ukuran, dan bentuk.

 

Anjing juga merupakan salah satu Hewan Penular Rabies (HPR). Nah sobatQ, perlu diketahui bahwa penyakit rabies adalah penyakit mematikan yang menyerang sistem saraf pada hewan berdarah panas dan manusia (zoonosis) yang disebabkan oleh virus dan ditularkan melalui gigitan hewan terinfeksi. 

 

Rabu (10/02) Seekor anjing jenis Mixed mendarat dengan selamat di Bandar Udara Eltari, Kupang. Anjing jantan berwarna golden red samoyed ini terlihat aktif dan menggemaskan. 

 

Anjing Mixed yang berasal dari Jakarta Barat tersebut dilengkapi Sertifikat Kesehatan Karantina Hewan dari daerah asal serta dilaporkan kepada pejabat Karantina Pertanian di tempat pemasukan.

 

Selanjutnya, Pejabat Karantina Pertanian Wilayah Kerja (Wilker Eltari) melakukan pemeriksaan baik fisik maupun administrasi. "Pemeriksaan menunjukkan kesesuaian dokumen dengan fisiknya", ujar Elisabeth Loda.

 

Setelah memenuhi seluruh dokumen karantina hewan yang dipersyaratkan dan dinyatakan dalam keadaan sehat maka diterbitkanlah sertifikat Pelepasan Karantina Hewan (KH-14). Nah sobatQ, jangan lupa untuk lapor karantina ya.

 

#LaporKarantina ????????

#KarantinaPertanianKupang