Perkuat Kerjasama Lindungi Tumbuhan dan Satwa Liar, Karantina Pertanian Kupang Kunjungi BBKSDA

Berita - 26 Mar 2021 | 14:01:26 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Perkuat Kerjasama Lindungi Tumbuhan dan Satwa Liar, Karantina Pertanian Kupang Kunjungi BBKSDA
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Selasa (23/3), Dalam rangka koordinasi dengan instansi terkait, Kepala Karantina Pertanian Kupang dan Kepala Stasiun Karantina Pertanian Ende melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Kupang. Koordinasi tersebut terkait persyaratan untuk melalulintaskan Tumbuhan dan Satwa yang dilindungi (TSL) serta pencegahan penyelundupan TSL dari Provinsi NTT ke luar NTT.

Kedatangan Kepala Karantina Pertanian tersebut langsung di terima oleh Kepala BBKSDA Kupang serta Kabid Pelayanan Teknis. Yulius Umbu Hunggar selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang menyampaikan bahwa Karantina Pertanian mempunyai tugas pokok yaitu memberikan pelayanan operasional, pengawasan keamanan TSL serta pelaksanaan pengawasan dan penindakan pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang karantina hewan, tumbuhan dan keamanan hayati hewani dan nabati di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dengan adanya koordinasi antar instansi diharapkan dapat mencegah penyelundupan TSL yang sedang marak akhir-akhir ini. "Kerjasama yang telah terjalin sangat baik agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan guna menjaga keanekaragaman hayati hewani di Wilayah Provisi NTT ini," tambah Yulius Umbu Hunggar selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang.

SobatQ, Mari bersama bersinergi lindungi negeri dalam menjaga kelestarian sumber daya alam hayati hewani

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang