Perkuat Pengawasan TSL, Karantina Pertanian Kupang Terima Kunjungan Kasi Konservasi BBKSDA NTT

Berita - 11 Mar 2022 | 11:09:11 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Perkuat Pengawasan TSL, Karantina Pertanian Kupang Terima Kunjungan Kasi Konservasi BBKSDA NTT
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Kupang (9/3) - Bertempat di ruang kerja Subkoordinator Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian Kupang, Khaeruddin menyambut dengan hangat kunjungan Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Camplong BBKSDA NTT beserta stafnya. Kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut hasil kesepakatan bersama antara Direktur Jenderal Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem KLHK dengan Kepala Badan Karantina Pertanian pada sekitar bulan Juli 2021 silam.

Karantina Pertanian Kupang menyambut baik sebagai langkah efektif dalam meningkatkan komunikasi dan kerjasama. "Dengan adanya kesepakatan bersama ini tentunya akan meningkatkan efektifitas dalam pelaksanaan pengawasan dan/atau pengendalian pemasukan dan pengeluaran tumbuhan dan satwa liar (TSL), tumbuhan dan satwa langka, sumber daya genetik (SDG), produk rekayasa genetik (PRG) dan jenis asing invasif," ujar Khaeruddin.  

Di tempat terpisah Kepala Karantina Pertanian Kupang, Yulius Umbu Hunggar menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama ini akan  ditindaklanjuti dalam suatu mekanisme atau kesepakatan tentang prosedur pelaksanaan pengawasan di lapangan. "Mengingat wilayah NTT sangat luas dengan kondisi geografis yang kompleks sehingga perlu adanya sinergitas antar instansi terkait dalam kegiatan pengawasan maupun pengendalian," tambahnya.

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang