Telaga Nirwana, Surga Tersembunyi di Ujung Indonesia

Berita - 07 Mar 2021 | 15:10:39 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Telaga Nirwana, Surga Tersembunyi di Ujung Indonesia
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Pulau Rote, Pulau paling selatan Indonesia.
SobatQ harus memasukkannya kedalam daftar destinasi traveling, terdapat banyak spot-spot indah instragramable sekaligus tempat tenang nan menyenangkan. Sebagaimana sebutannya Telaga Nirwana merupakan telaga indah nan sejuk bagai surga. Telaga ini tepatnya berada di Dusun Kotalai Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

SobatQ untuk sampai di Teluk Nirwana kita harus menuju Desa Oeseli yang memiliki hamparan indah dan eksotik yang dapat ditempuh sejauh 29 kilometer dari Pelabuhan Baa, tempat Karantina Pertanian Wilayah Kerja Rote atau 35 kilometer dari Kota Baa. Setelah itu kalian masih harus melanjutkan dengan menyewa perahu nelayan lokal dari bibir pantai Buadale, dan bersampan ria sejauh kurang lebih 200 meter dengan waktu tempuh 10 menit. Namun jangan khawatir, semua perjuangan ini bakal terbayar.

 

Teluk nirwana ini sepanjang kurang lebih 700 meter dan bermuara pada sebuah telaga yang menjolor tepat ke dalam sebuah gua yang sangat indah. Suguhan makin indah, di tengah telaga tersebut ada sebuah lempengan batu besar berbentuk hati yang tercipta secara alami dikelilingi bentangan pasir putih di dasar air yang jernih. Ketenangan air menjadikannya aman bagi SobatQ untuk berenang atau sekedar berendam di jernihnya air yang tembus pandang bahkan bisa melihat sampai ke dasarnya ini.

 

Jika berkesempatan mampir ke sini, nikmati dan jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan dan keindahannya ya.
Mari bersama menjaga alam Indonesia.

 

#serbaserbi #trivia #telaganirwana #wisata #rote #ayopiknikbiargakpanik #lifeforlike #instaphoto
#KarantinaPertanianKupang