Tingkatkan Kewaspadaan, Karantina Pertanian Kupang Gelar Apel Siaga

Berita - 02 Feb 2023 | 16:53:38 WITA

Diposting Oleh : Syahidah Ulya


Tingkatkan Kewaspadaan, Karantina Pertanian Kupang Gelar Apel Siaga

Kupang (01/02) - Karantina Pertanian Kupang gelar apel siaga di awal tahun. Bertempat di terminal kedatangan penumpang, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh instansi terkait yang bertugas di Pelabuhan Laut Tenau, diantaranya KSOP, KPPP, Polsek Alak, SPKKL Bakamla, Navigasi Kelas II, LANTAMAL VII Kupang, Babinsa Koramil Alak, BBKSDA NTT, BKIPM, Pelindo III, serta Pejabat Karantina Pertanian Kupang dari seuruh wilayah kerja.

Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang sekaligus bertindak sebagai pembina apel menyampaikan, "Kita pererat kerjasama dalam pengawasan lalulintas, khususnya hewan, tumbuhan beserta produknya. Komunikasi yang baik jangan sampai terputus, demi menjaga NTT bebas dari  ancaman penyakit."

Meskipun dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat, apel berlangsung dengan tertib dan lancar. Harapan kedepannya setelah diadakan apel siaga, hubungan antara Karantina Pertanian Kupang dengan instansi terkait di Pelabuhan Laut Tenau terus terjalin dengan baik. Serta bisa bersama-sama mencegah masuknya penyakit hewan dan tumbuhan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur.

#PatuhKarantina 
#KarantinaPertanianKupang